Pengertian Federasi

Summary:bogisubasti
Adalah sebuah negara komposit atau konglomerat yang terdiri dari beberapa pemda dengan pemerintah pusat secara umum, dan di mana pemerintah daerah dan pusat masing-masing memiliki lingkup mereka sendiri dalam pembuatan kebijakan ,di mana keputusan mereka biasanya dianggap bersifat final. Wewenang pemerintah daerah dan pusat yang hampir selalu dijabarkan secara rinci dalam suatu konstitusi tertulis, yang juga biasanya menetapkan prosedur yang harus diikuti untuk menyelesaikan konflik antara dua macam pemerintahan (biasaya oleh beberapa proses peninjauan kembali).

Pada umumnya dalam federasi baik pemerintah pusat dan daerah akan memiliki berat dan kekuatan penegakan hukum terhadap rakyat dan oleh karenanya keduanya akan mempertahankan birokrasinya sendiri dan polisi ,untuk melaksanakan kekuasaan tersebut.

Pengertian Federasi Dalam Sebuah Pemerintahan Atau Negara Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/law-and-politics/politics/2096464-pengertian-federasi-dalam-sebuah-pemerintahan/

1 Response to "Pengertian Federasi"