Jenis – Jenis Asuransi Jiwa


Berikut ini merupakan jenis – jenis asuransi jiwa beserta definisi atau pengertiannya. Dikutip dari berbagai sumber. 
Term Life Insurance 
adalah jenis yang paling sederhana dari asuransi jiwa. Ketika individu pemegang asuransi mati dalam jangka waktu kebijakan (yang biasanya bisa berkisar dari 1 sampai 30 tahun), perusahaan asuransi membuat pembayaran jumlah yang ditentukan. Sepanjang durasi periode asuransi, tertanggung akan membayar premi untuk mendapatkan sejumlah uang dalam kasus kematian selama periode asuransi.
Bagaimana jika tertanggung masih bertahan dalam jangka waktu asuransi? Kebijakan mengenai jenis asuransi di tersebut hanya memberikan manfaat jika tertanggung meninggal dunia sebelum tanggal jatuh tempo. Namun ini juga tergantung pada kebijakan perusahaan asuransi.

Jika kita menyewa kebijakan jangka durasi pendek (kurang dari 10 tahun), kita harus memastikan bahwa pembaharuan harus terjamin. Dengan hal ini, akan melampaui jangka waktu kebijakan kita berhak untuk pembaruan kebijakan tanpa perlu untuk membuktikan kita masih mampu untuk diasuransikan. Artinya, kita tidak harus melakukan pemeriksaan medis atau fisik baru. Meskipun memang harus membayar premi baru. 

Permanent Insurance
Sebuah asuransi jiwa permanen biasanya setiap asuransi jiwa rumus bersifat sementara. Karena ada berbagai jenis asuransi jiwa permanen: asuransi jiwa biasa, asuransi jiwa universal, asuransi jiwa variabel universal atau asuransi jiwa variabel.
Asuransi jiwa permanen memberikan perlindungan bagi pemegang polis. Orang yang kontrak asuransi jenis ini tahu pasti bahwa dalam kematian-Nya, nilai pertanggungan akan dibayarkan kepada penerima. Premi untuk kebijakan ini adalah tetap. 

Jenis kebijakan menyediakan cakupan permanen. Ini berarti bahwa perusahaan asuransi akan membayar jumlah untuk penerima manfaat dalam kasus kematian, tidak peduli ketika hal itu terjadi. Jenis asuransi permanen adalah Asuransi Jiwa yang paling umum disebut Universal..

0 Response to "Jenis – Jenis Asuransi Jiwa"

Posting Komentar